oleh

Water Blow Nusa Dua Bali

Water Blow Nusa Dua Bali ini dahulu hanyalah tebing karang yang tak bernama dan jarang dikunjungi karena memang tempat ini sangat berbahaya. Ombak yang datang dari Samudera Hindia begitu besar dan menabrak tebing karang ini, kemudian ombak akan terpecah dan menyembur beberapa meter ke udara.

Namun setelah pihak Bali Tourism Development Corporation (BTDC) menata tempat ini dengan membangun jalan setapak konblok dengan pembatas baja, Water Blow Bali kini lebih aman untuk dikunjungi. Sehingga banyak sekali wisatawan yang mulai penasaran dan mengunjunginya.

Lokasi Water Blow Nusa Dua Bali

Lokasi Water Blow Nusa Dua Bali tepat ada di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Untuk mencarinya anda harus masuk ke kawasan BTDC Nusa Dua. Kawasan Nusa Dua Memang di kenal dengan kawasan wisata “Elite” hal ini di karenakan banyaknya hotel-hotel dengan biaya yang sangat melangit. Walaupun begitu, perlu anda ketahui bahwa kawasan Nusa Dua memiliki tempat wisata yang lumayan asik yaitu Water Blow.

Disebut pantai karena lokasinya berada di tepi lautan samudera hindia selatan. Pantai Nusa Dua identik dengan pantai pasir putih dengan air jernih, namun Pantai Water Blowberupa tebing – tebing batu karang. Dari balik batu karang inilah keindahan dan keunikanWaterBlow Nusa Dua akan terlihat.

Water Blow Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Dua Bali berupa hempasan buih gelombang yang menjulang tinggi keatas sekitar 4 meter. Hempasan buih gelombang tercipta dari hantaman ombak yang menabrak batu karang sehingga terciptalah keindahan yang menakjubkan dari air laut tersebut.

Ketika anda memasuki areal Water BlowNusa Dua, akan terlihat gerbang menggunakan batu putih dan diatasnya bertuliskan Water Blow. Di sebelah gerbang terdapat batu nisan yang bertuliskan peringatan agar pengunjung berhati-hati. Setelah melewati pintu gerbang, terus saja telusuri jalan yang saat ini sudah tertata rapi sampai di ujung tebing.

Karena terhalang oleh tebing terjal, membuat ombak masuk di batu karang dan terhempas ke atas. Jika anda berkunjung pada bulan Juli – Oktober, siap-siaplah akan basah terkena percikan air laut. Momen air laut sampai naik tinggi keatas tidak setiap hari akan anda temukan di Water Blow Nusa Dua.

Biaya Tiket Water Blow

Untuk menikmati keindahan Waterblow Nusa Dua tidak ada biaya tiket masuk. Namun, di sini kita tidak boleh melakukan sesi pemotretan seperti foto pre wedding tanpa adanya izin dari pihak BTDC Nusa Dua. Menurut informasi dipos penjagaan, apabila ada fotografer profesional yang ingin mengambil gambar di tempat ini, maka harus melapor terlebih dahulu menuju kantor BTDC Nusa Dua.

Biaya izin lokasi pemotretan profesional adalah sebesar Rp 2.500.000. Masyarakat lokal sendiri akan mengunjungi daerah sekitaran Pantai Nusa Dua. Sementara yang umum mengunjungi Waterblow adalah anak-anak muda. Ini karena medannya yang cukup terjal serta menantang

Komentar